Saturday, September 21, 2019

Histori Game Capsa Susun

Asal Cerita dan Pengertian Dasar Game Capsa Susun – Game capsa susun adalah salah satu variasi capsa yang mengandung histori cukup lama, sehingga asal mula game ini sendiri sejatinya masih dipertanyakan. Sejumlah pihak yakin bahwa game ini pertama kali dilahirkan oleh penduduk yang keturunan daerah Asia Barat. Kendati begitu, ada juga yang berpendapat bahwa game capsa muncul di China sebab nama game ini serupa dengan gaya bicara penduduk di China. Game capsa diduga muncul pada ujung abad ke-17 atau awal abad ke-18. Bersamaan terlewatnya waktu, game capsa pun mengikuti kemajuan, yaitu dari sudut alat yang dipakai maupun aturan game.

Kenaikan Capsa Susun : Dulu dan Modern

Layaknya sejumlah game lain, histori asal capsa susun ini lahir berkat budaya golongan. Menurut kesimpulan sejumlah professional, game capsa ada sebagai bentuk upaya masyarakat saat itu, khususnya di negeri China, bertujuan menyatakan terima kasih mereka bagi Dewa. Sedikit demi sedikit, game capsa pun mulai menjangkau masyarakat luar. Game yang asalnya hanya digunakan untuk ibadat keagamaan, lalu akhirnya mulai berbelok menjadi game untuk umum. Cerita merekam bahwa game capsa pernah dimainkan saat jaman rezim Kaisar Mu-Tsung, salah Kaisar penakluk wilayah China pada waktu itu. Ada juga yang percaya bahwa game capsa dilahirkan bertepatan dengan game serupa waktu itu, yaitu Pai Gow.

Kurang Lebih abad ke-19, game capsa diprediksi telah menjangkau benua Eropa. Dengan cepat, game capsa meluas di beberapa wilayah Eropa. Lambat laun, gaya benua Eropa ikut memasuki kemajuan game capsa. Contoh pengaruh utama dari budaya Eropa adalah ilustrasi Raja, Ratu, dan Jack yang tetap ada hingga saat ini. Jujur saja masih tidak pasti identitas wajah yang dijadikan ilustrasi pada kartu-kartu poker hingga saat ini. Tetapi, diduga sosok tumpuan untuk ilustrasi King, Queen, dan Jack dalam kartu poker muncul dari Eropa.

Perlu periode yang lama bagi game capsa agar bertumbuh dari dilahirkan hingga mencapai bentuk akhirnya seperti yang kalian tahu sekarang. Berdasarkan histori, kayu ialah material dasar yang dipakai untuk menyusun kartu poker yang dipakai untuk game capsa. Sebelum plastik sintetis diciptakan pada tahun 1907, material kayu dikira sebagai material yang sesuai untuk produksi cetakan alat game capsa. Lambat laun, seiring dengan kian disukainya game capsa, mulai muncul bahan pengganti lain, diantaranya plat tembaga.